KAU SIAPA


Belajar KAJI DIRI (Pemahaman Diri) dalam Pemahaman Ilmu Syariat.

Dalam mengkaji diri marilah kita pakai kata kata yakni KAU SIAPA ? 

yaitu ada 4 Penolakan dan 2 Penerimaan, Jadi ada 6 jumlahnya, dan hal ini yg menandakan atau titik awal sesat dan tdk sesat seseorang dalam belajar ILMU atau Keilmuan.

4 Penolakan itu sbb:

  • AKU BUKAN TUHAN
  • AKU BUKAN MALAIKAT
  • AKU BUKAN SETAN
  • AKU BUKAN BINATANG

KAU SIAPA yg Pertama

AKU bukan TUHAN artinya aku bukan pemilik aturan, jangan kita ngatur kita. Jadi yang ngatur kita adalah Tuhan kita yaitu ALLAH SWT.

KAU SIAPA yg Kedua

AKU bukan MALAIKAT artinya jangan SOK SUCI. Itu penyakit orang kebanyakan ngerasa paling suci sehingga orang lain dihukum dengan Sesat Bid'ah Syirik Kafir dll.

KAU SIAPA yg Ketiga

AKU bukan SETAN artinya jangan menang sendiri (egois )

KAU SIAPA yg Keempat

AKU bukan BINATANG artinya jangan sesuka hati. Atau tidak ada adab sama sekali.

Kalau 4 KAU SIAPA diatas mampu antum TOLAK barulah 2 KAU SIAPA yg diterima yg timbul yaitu:

  • AKU MANUSIA
  • AKU HAMBA ALLAH

KAU SIAPA yg Pertama

AKU MANUSIA tempat salah dan lupa artinya kalau salah ditegur dan Mau, kalau lupapun mau dinasehati dan mau terima.

KAU SIAPA yg Kedua

AKU HAMBA ALLAH padaku ada pedoman yaitu Alquran dan Hadist. Jadi ada tempat bertanya dan berdasarkan apa.

Mudah2an pembaca yg budiman dan penuh dg limpahan Rahmat Allah SWT adalah ikhwan2 yg begitu cerdas dan memiliki pemahaman dalam memahami makna Belajar Kaji Diri.

Ana alfaqir Memohon kepada Allahu Rabb Wa'ana Abduka Ampunan dan kepada antum semua yg dimuliakan Allah memohon maaf sebesar besarnya.

Jakarta 02/09/17

Disampaikan kembali 

MRB



Postingan populer dari blog ini

Kamu Muslim

AL-HIKMAH ITU